Keyakinan khas sekitar kawasan darmawisata Taman Sari Yogyakarta

tidak heran bila di area itu ada pemandu liburan yang mendampingi pelancong, mereka memberi pemahaman pada tamu fungsi gedung itu pada kelonggaran dulu.

taman sari jogja Sayangnya riwayat-riwayat itu ditambahi atas mitos-mitos enggak tepat yang diberikan terhadap pengunjung. Apa saja keyakinan itu?

Pertama; Taman Sari merupakan lokasi sultan ikutan menandaskan era bersama para dayang, terdapat pula mite yang disebarkan di daerah itu baginda melempar bunga ke kolam bakal menentukan wanita mana yang bakal dibawa (bercinta-red)

keyakinan lain yang terlihat area eksklusif yang dimitoskan materi siapa bertabrakan disana lalu hubungan tentu langgeng. Pertanyaanya benarkan informasi yang dikasihkan itu sepadan terlihatnya?

Penghageng Kraton Yogyakarta, KRT Jatiningrat memastikan apabila fungsi mendasar Taman Sari merupakan daerah peristirahatan sultan dan keluarga.

pria yang melekat disapa Romo Tirun menolak laporan sensasional yang mendongengkan sultan menandaskan durasi di Taman Sari bakal mengamati para cewek mandi.

wah itu stori nggak bener serta cukup mencari impresif seumpama diceritakan baginda terdapat di gedung menurut Kolam Binangun lalu melemparkan objek, mengamati putri-putri mandi dan juga serupanya, itu paling-paling dan gak bener, tegasnya kala dihubungi Tribun Jogja, Minggu (3 / 1 atau 2016).

Taman Sari, tambahan Romo Tirun, adalah daerah peristirahatan raja di masih kejengahannya mempertimbangkan persoalan yang terjalin di negaranya.

gedung di sana dibangun sedemikian air muka. maka kalau terlihat musibah, baginda dan keluarga yang sedang rehat di Taman Sari mampu memelihara diri ke luar kota dengan gang bawah tanah yang masa ini pernah ditutup, tutur Romo Tirun.

Romo Tirun adalah orang yang seringkali diminta sebagai punca pembekalan sejarah Kraton pada para guide hangat menerangkan, patokannya ialah bagan. saat mereka mampu menduduki rajah, mereka bakal jadi guide yang lurus.

Romo Tirun yaitu orang yang acapkali diminta selaku koresponden pemberian cerita Kraton kepada para guide baru menyebutkan , patokannya adalah rancangan. saat mereka bisa menduduki peta, mereka akan sebagai guide yang lurus.